Thursday 29 October 2015

Mengatasi Error Sorry, ubuntu 14.04 has experienced an internal error


Hay sobat linux semua, saya akan membagikan sedikit uneg-uneg yang telah saya alami. Permasalahan terjadi pada saat saya melakukan update dan upgrade paket pada ubuntu 14.04 saya. Namun hasil update dan upgrade yang dilakukan tidak sempurna alias belum waktunya koneksi malah sudah putus.


Alhasil setiap kali kompi saya hidupin selalu saja muncul pesan bahwa terjadi error di kompi saya. “Sorry, Ubuntu 14.04 has experienced an internal error.” okey saya biarkan dan saya lakukan update dan upgrade tapi semua itu sia-sia saja.

Kemudian saya melakukan searching dengan harapan kompi saya akan sembuh. Hehe
okey... ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan lakukan perintah dibawah ini. Siapa tau salah satu cocok. Karena permasalah awal kita mungkin memiliki perbedaan.

1. Masalah yang pertama karena unity yang error dengan lokasi /usr/bin/compiz, masalah tersebut bisa diatasi dengan masuk ke mode terminal Ctrl + Alt +F2 kemudia login. Setelah login kemudia lakukan reset pada unity “unity –reset” dan lakukan “apt-get update && apt-get upgrade”

2. Masalah yang kedua adalah dengan menlakukan edit pada apport dengan cara edit file apport ke “pico /etc/default/apport”. Kemudian gantilah angka satu pada enable=1 menjadi enable=0. Simpan dan keluar.

3. Langkah ketiga adalah dengan cara mengetikan “sudo pm -suspend” pada terminal, namun cara ini tidak bisa digunakan pada ubuntu versi 12.04.


Okey, sekian dari saya semoga bermanfaat.





0 Komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com