Thursday 14 September 2017

Mengatasi Masalah The Serial Number is Invalid pada Corel X4

Hai pembaca yang budiman, dengan membuka halaman web ini berarti kita memiliki masalah yang sama, yaitu menemukan pop up notification "The serial number is invalid" pada saat installasi coreldraw x4, atau notification "Product installation unsuccessful, please reinstall (error24)". Tapi sobat sekalian tenang saja, masalah kita sama. Nah, sekarang saya akan berbagi sedikit tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam hal ini kita memiliki 1 masalah dari 2 yang tertuliskan di atas. Namun, saya akan membahas dua masalah itu pada dua point di bawah ini. Masalah pertama yang muncul adalah "Product installation unsuccessful, please reinstall (error24)" dan yang kedua adalah "The serial number is invalid ". 

Penyelesaian Masalah (Problem Solving)
  1. Masalah "Product installation unsuccessful, please reinstall (error24)" dapat diatasi dengan cara menganti file "DR14.dta" yang terletak pada sistem komputer di "(C:)/ProgramData/Corel/CorelDRAW Graphics Suite X4". Setelah proses pengantian (replace) sukses, silahkan restart komputer sobat dan silahkan coba hidupkan kembali. Tara... successful... Selamat. Program "DR14.dta" dapat anda peroleh pada link berikut ini link DR14.dta . Sebagai catatan : ProgramData biasanya ter-hidden, jadi harus di tampilkan dahulu untuk bisa masuk ke dalam directory ProgramData. 
  2. Masalah "The serial number is invalid " yang terjadi pada saat proses instalasi coreDRAW X4 dapat diatasi dengan mengubah tanggal (date) kembali ke tahun sebelum januari 2016. Untuk kasus ini saya mengambil tahun 2015 an. Hal ini digunakan untuk mengelabui komputer dengan permasalahan di atas. Setelah tanggal (date) sudah dirubah, maka proses instalasi bisa dilanjutkan dengan baik. Setelah proses instalasi selesai, kembalikan tanggal (date) ke tanggal semula. Dan jika terjadi permasalah "Product installation unsuccessful, please reinstall (error24)", maka silahkan selesaikan dengan problem solving di atas [ NO. 1].
Sedikit tulisan yang bisa saya sajikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com