Sunday 6 December 2015

Cara Membuat Account Edmodo

Edmodo
     Edmodo adalah sebuah web learning yang di peruntukan untuk para akademisi, edmodo memiliki struktur yang cukup bagus dengan menu teacher, student, dan parent. Maksud dari terbentuknya struktur tersebut adalah untuk memudahkan para teacher ataupun parent untuk mengkoordinir studentnya.
      Proses belajar mengajar untuk saat ini tidak serta merta harus di dalam kelas. Proses pengumpulan tugas juga sudah tidak harus berbasiskan paper. Paper terkadang dirasakan sangat membebani bagi para student/mahasiswa. Tugas yang banyak, kebutuhan paper yang terkadang mencapai puluhan lembar membuat permasalahan tersebut harus diatasi. Proses belajar yang setiap saat harus bertatap muka didalam kelas terkadang tidak begitu efektif, karena student/mahasiswa hanya menerima mentah dari teacher/dosen.
      


Bagaimana membuat account edmodo
  • Bukalah www.google.com kemudian ketikan edmodo
  • Klik menu I'm a teacher untuk guru/dosen. I'm a student untuk siswa/mahasiswa. I'm a parent untuk orang tua, pemimpin group, instansi, dll.
  • Kemudian isikan data seperti yang di perintahkan oleh sistem.


  • Klik Sign Up For Free dan kalian akan mendapatkan sebuah Home dari edmodo.
  • Akhirnya Edmodo selesai dibuat "Selamat Bereksplorasi dengan Edmodo"


       Karena untuk pertama kali membuat dan sudah menambahkan Groupcode maka akan langsung tergabung dalam group tersebut. Edmodo mampu memiliki banyak group, jadi untuk pengolahanya relatif menjadi lebih mudah. Untuk menambahkah group edmodo silahkan klik cara menambahkan group dalam edmodo


Sekian dulu tutorial dari saya, Happy Learning, Happy Enjoy and Good Luck!


0 Komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com