Friday 18 December 2015

Pemrograman PHP

Good morning guys... apa kabar hari ini? semoga selalu baik.
Oke sobat semua, kali ini saya akan menuangkan tulisan tentang pemrograman web berbasiskan PHP (bukan Pemberi Harapan Palsu loh), hehe..
Tulisan ini saya buat dengan tujuan sharing, meskipun sudah banyak tutorial PHP yang beredar di internet, tapi juga sebagai pengingat saya pribadi. Karena saya pelupa tingkat nasional. hadeuh.....

Oke, sobat semua setahu saya PHP itu adalah bahasa pemrograman yang bersifat server based. kenapa saya bilang server based, karena saya pernah membaca, hehe.. dan bukti lain dari bahwa php adalah server based yaitu dia hanya bisa di eksekusi jika memiliki web server. tidak seperti HTML yang bisa di lihat tanpa web server. Giman sobat semua, you know now? hehehe....

Hm.... bagi sobat semua yang ingin memulai coding dengan php silahkan siapkan beberapa senjata utama biar bisa sukses melaksanakan tugas besarnya.
1. Download web server xampp dulu ya.
2. Kalau ogah menggunakan xampp bisa pake apache server, bisa download dimari .
3. Siapkan juga web browser ya sob, contohnya mozzila firefox, google chrome, apalah itu yang penting browser, hehe (catatan : sesuai pengalaman, beda browser beda tampilan biasanya. Tapi aku belum pernah nyari tahu apa sebabnya sob).
4. Siapkan text editor seperti notepat++ (windows), gedit (linux), Kate (linux), atau apapun itu, bisa menggunakan netbeans juga kok.
Cara installnya sudah bisa belum sob, kalau belum nanti saya buatkan tutorialnya disini. hehehe...

Oke, cukup sudah senjatanya, selanjutnya kita maju perang sob dengan sejuta harapan bisa jadi master of website. hehe...
eits... tapi codingnya di pages setelah ini ya sob, saya capek nulisnya...


Happy coding sob... ^_^




0 Komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com