Tuesday 24 March 2015

Cara Mengatasi Error Tomcat Starting in Netbeans

Tomcat
Hay brothers,
selamat pagi dan salam sehat selalu.

Kali ini saya akan membahas masalah yang pernah saya temui, what is that? Hehe.

Sesuai dengan judul ya, Error Tomcat Starting in Netbeans. Masalah simple tapi bisa menjadikan waktu berharga kita terbuang karena penasaran apa seh masalahnya kok tidak bisa, padalah tutorial yang diikuti sudah sama dalam installasi. Hehe

Lanjut….
Saya menggunakan netbeans versi 8.0 dengan apache tomcat 8.0.20. dari referensi yang saya baca masalah seperti ini biasa terjadi pada tomcat versi 7.0.56 dan 8.0.14
, namun versi saya sudah 8.0.20 masih saja masalah kaya gini. Padahal buru-buru mau dipakai.


Okeylah, kita langsung ke TKP sajalah. Untuk masalah seperti ini coba selesaikan dengan cara seperti berikut:
  • Masuk ke directory tomcat, kalau saya di C. รจ C:\apache-tomcat8.0.20
  • Masuk ke directory bin kemudian carilah file “catalina.bat”
  • Klik kanan edit, saya menggunakan notepad (simple)
  • Cari tulisan berikut

:noJuliConfig
set "JAVA_OPTS=%JAVA_OPTS% %LOGGING_CONFIG%"


:noJuliManager
set "JAVA_OPTS=%JAVA_OPTS% %LOGGING_MANAGER%"

kemudian hilangkan tanda “ pada JAVA_OPTS menjadi

:noJuliConfig
set JAVA_OPTS=%JAVA_OPTS% %LOGGING_CONFIG%


:noJuliManager
set JAVA_OPTS=%JAVA_OPTS% %LOGGING_MANAGER%

Eng ing ang………
Hasilnya seperti ini.



Masalah selesai kawan, selamat bekerja kembali. Semangat.... Hehe

Belum tahu cara install tomcat pada netbeans??
tidak apa-apa, silahkan kunjungi link berikut ini Cara install tomcat dinetbeans


0 Komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com